Kelurahan Blitar Rasakan Kenyamanan Adanya Perbaikan Saluran Air Dan Trotoar

16 November 2015 - 00:00:00 WIB

BLITAR - Mengatasi permasalahan pada saat musim penghujan tiba, Kelurahan Blitar  Kecamatan Sukorejo Kota Blitar melalui dana sarana fisik Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PPMK) 2015, telah melaksanakan pembangunan gorong-gorong saluran air di Jalan Rayung Wulan. Tidak hanya gorong-gorongnya saja yang dibangun, diatas gorong-gorong juga telah di paving. Pembangunannya sudah selesai dilaksanakan, sehingga pada musim hujan ini masyarakat pengguna jalan sudah bisa merasakan kenyamanan.

Hal ini disampaikan Supriyanto Lurah Blitar Kecamatan Sukorejo Kota Blitar pada Kamis (12/11), mengatakan bahwa pembangunan ini dilaksanakan untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat terhadap permasalahan genangan air di jalan saat hujan tiba. Melalui usulan yang dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSERBANG). Menurutnya diantara pembangunan fisik yang sudah dilaksanakan, berupa pembangunan gorong-gorong saluran air dan paving di Jalan Rayung Wulan, tepatnya di RT. 1 RW. 4 ini. Karena saat ini pembangunannya sudah selesai, jika hujan tiba, air tidak akan lagi menggenang di jalan dan warga yang menggunakan jalan juga akan merasakan kenyamanan .

Supriyanto menambahkan, untuk pembangunan gorong-gorong saluran air yang panjangnya 87,5 meter menelan dana sekitar Rp. 34 juta. Sedangkan untuk paving di atas gorong-gorong panjangnya mencapai 82,7 meter, menelan dana sekitar 8,2 juta.(der)